Jumat, 29 April 2016

Berbagi Buku, Berbagi Cerita



Donasi Buku Rumah Baca Bambu Biru

Buku, semua diawali dari jendela pengetahuan ini. Saya hanya ingin bercerita sedikit saja. Setelah beberapa bulan terlibat untuk mencari donasi buku untuk taman baca bernama Rumah Baca Bambu Biru di Sukabumi, Akhirnya saya ketahui banyak sekali orang yang peduli terhadap dunia pendidikan, salah satunya ketersediaan buku untuk masyarakat, khususunya untuk anak-anak. Bayangkan saja, ada ratusan buku 'baru' menjadi koleksi teranyar di Rumah baca Bambu Biru. Semua adalah donasi, pemberian dari orang baik di luar sana. Langkah para donatur yang menyumbangkan buku ini merupakan langkah besar bagi mereka yang kesulitan membeli atau pun mengakses buku. Kalau tadinya buku begitu sulit diperoleh, kini sudah tersedia ratusan judul buku di Rumah Baca Bambu Biru.


Kegiatan Lomba Menggambar

Saya percaya dan tetap yakin begitu banyak orang baik di luar sana yang memiliki jiwa dermawan, mereka para penderma yang tangannya sangat ringan untuk membantu. Wahai kompasianer yang budiman. Tulisan ini saya buat untuk rasa terima kasih terhingga, walau saya tahu, sebagian penderma buku itu tak mengharap umpan balik terima kasih ini. Tetapi kebaikan harus berbalas kebaikan. Bagaimana pun dari buku-buku tersebut saya dapat berbagi cerita tentang kebaikan.


Membaca Buku Bersama

Rumah Baca, bagi saya adalah salah satu cara untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan hak merengkuh pengetahuan. Kenapa memudahkan? Karena rumah baca tersebut berada di lingkungkan tempat tinggal mereka, dikampung dimana mereka bisa berbaur, menjalani hidup dan berbagi rasa. Kalau rasa bisa dibagi, kenapa tidak dengan buku? Ya, penderma buku untuk Taman Baca Bambu Biru telah melakukannya. 


Serah-Terima Buku

Sekian, salam literasi dari Kampung Cibiru, Desa Cicantayan Sukabumi

Salam Phadli
Pengelola Blog Taman Baca Bambu Biroe

0 komentar:

Posting Komentar