Kamis, 05 Mei 2016

Senangnya Mendapat Donasi Buku dari Femina Group


Sejak didirikan, Rumah Baca Bambu Biru terus menambah koleksi bukunya dari berbagai bantuan, baik dari rekanan rumah baca, lembaga, maupun donasi individu. Untuk mendapatkan buku tentu saja melalui beberapa usaha, kita tidak bisa hanya diam berpangku tangan. Berbagai cara harus dilakukan demi perkembangan Rumah Baca yang kita kelola. Kalau bantuan buku dari rekanan rumah baca biasanya tak terlampau mengalami kesulitan, karena rumah baca lainnya dengan baik hati akan menyumbangkan buku kepada kita. Seperti yang dilakukan Sanggar Rumah Baca Cemara, melalui Kang Sandi, juga ada bantuan lain dari relawan lain seperti Kang Iponk. Mereka rutin menambah koleksi di Rumah Baca Bambu Biru. Banyak pihak lainnya di Sukabumi yang membantu Rumah Baca Bambu Biru. Bahkan KEpala Desa Cicantayan juga membantu kegiatan Rumah Baca Bambu Biru.


Nah selain bantuan dari mereka, bantuan juga harus diupayakan sendiri. Kami melakukannya dengan membuat proposal pengajuan donasi ke lembaga/ perusahaan. Langkah pertama kami mengajukan bantuan kepada Femina Group. Melalui jaringan perkenalan dengan orang tertentu, kami membuka hubungan baik kepada pihak Femina Group. Awalnya kami mengirimkan email ke salah satu pegawai di Femina Group 'bagaimana caranya bisa mendapatkan bantuan donasi.' Alhamdulillah ditanggapi dengan baik oleh pihak Femina Group. Kami disuruh membuat surat pengajuan bantuan buku dan mengirimkan proposal ke email yang telah diinformasikan sebelumnya.


Setelah menunggu seminggu, akhirnya mendapat balasan kalau kami mendapat kepastian akan mendapatkan bantuan. Bersabarlah, donasi buku tidak bisa diberikan dalam satu atau dua hari, pihak lembaga pemberi donasi pasti memerlukan proses di dalam perusahaannya. Setelah menunggu beberapa minggu diinformasikan melalui telepon kalau bantuan telah disiapkan di Jakarta. Namun bantuan tak langsung dikirimkan ke alamat Rumah Baca Bambu Biru di Sukabumi, mereka menitipkan donasi di kantor cabang atau homebase di Bandung. Ketika diberitahu tentu senang sekali rasanya. Perusahaan sebesar Femina Group ternyata sangat peduli kegiatan rumah baca.


Setelah seminggu ditelpon dan dikonfirmasi, kalau buku sudah bisa diambil di homebase Bandung. Kami diminta menghubungi seseorang di kantor Homebase Bandung. Alhamdulillah, pegawai Femina Group sangat baik sekali, buku langsung diberikan ketika kami ke Bandung. Dari bantuan Femina Group kami mendapat 100 buah buku, terdiri dari buku memasak, buku anak, buku novel, dll. Senangnya perasaan kami sebagai pengelola, banyak orang baik dan lembaga/perusahaan yang peduli terhadap kegiatan taman baca. 

Tulisan ini sebagai rasa terima kasih kami kepada Femina Group yang telah memberikan donasi buku kepada kami. Rumah Baca Bambu Biru selalu berusaha berhubungan baik kepada siapa saja dan mengembangkan jalinan persahabatan baik kepada individu dan perusahaan. Semoga yang telah diberikan oleh Femina Group adalah bagian langkah besar demi meningkatkan minat baca adik-adik/ anak-anak di sekitar lokasi Rumah Baca Bambu Biru.

Sekali lagi terima kasih atas Bantuannya.
Salam Bahagia dan Berkawan dari Kami

Pibsa Zulfa
Ketua Pengelola Rumah Baca Bambu Biru

2 komentar:

  1. wah donasi bukunya banyak, semoga adik-adik rajin membaca dan suka membaca

    BalasHapus
  2. wah keren... Bagaimna caranya untuk mendapat donasi buku dari Femina Group?? mohon infonya ya
    GodBless

    BalasHapus